PSC 119 MEMS

 

null

 

"PSC 119 MEMS UNTUK LAYANAN TANGGAP DARURAT"

PSC 119 merupakan layanan cepat tanggap darurat kesehatan yang dibentuk pada tahun 2016 oleh Kementrian Kesehatan yang bekerjasama dengan Kementrian Perhubungan untuk membantu penanganan kesehatan terhadap masyarakat. 

PSC 119 MEMS di RSUD Kota Mataram diresmikan oleh menteri kesehatan pada tahun 2019, PSC 119 MEMS RSUD Kota Mataram memiliki keunggulan dalam memberikan pelayanan dengan meningkatkan kualitas pelayanan berbasis IT. Hal ini tentu saja dimaksudkan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memberikan informasi ataupun laporan untuk segera melakukan tindakan tanggap darurat dengan cara melakukan panggilan ke 119 atau menggunakan aplikasi smartphone Emergency Button Mataram yang dapat di download melalui Playstore. 

PSC 119 MEMS RSUD Kota Mataram juga memiliki keunggulan yang belum dimiliki oleh PSC di tempat lain, karena sudah dilengkapi dengan Home Care yang dapat mempermudah masyarakat mendapatkan akses kesehatan tanpa harus datang ke rumah sakit terutama bagi masyarakat yang lanjut usia.